Headlines News :

Iklan

Home » , » Wakil Bupati Beltim Tinjau Pelaksanaan UN

Wakil Bupati Beltim Tinjau Pelaksanaan UN

Written By Info Publik News on Rabu, 24 April 2013 | 21.38

Jum’at, 19 April 2013
 
Infopubliknews.com., Manggar - Damar, Humas Beltim – Wakil Bupati Belitung Timur, Zarkani Mukri memimpin tim peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran 2012/1013. Rombongan tim yang terdiri dari Asisten II Bupati Bidang Ekonomi Pembanguan, Ali Imron, Kepala Dinas Pendidikan, Sarjono, & Kepala Bidang SMP/ SM Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, Linda Wati ini memantau pelaksanaan UN pada hari pertama, Senin (22/4) Pagi. Peninjauan dilakukan ke SMP Negeri 2 Manggar, SMP Negeri 1 Manggar, dan SMP Negeri 1 Damar. 
 
          Dari 20 SMP/ MTs se-Kabupaten Beltim tercatat 1.431 orang siswa terdaftar mengikuti UN. Dari jumlah tersebut, empat orang dinyatakan drop out. Pihak sekolah akan segera mendaftarkan pelajar yang drop out untuk mengikuti ujian paket B.
          Kadin Pendidikan Kabupaten Beltim, Sarjono menjelaskan untuk pelaksanaan UN tahun ini metode yang dilaksanakan berbeda dengan tahun lalu. Di mana dalam tiap kelas maksimal 20 orang pelajar dengan 20 soal yang berbeda-beda. “Kalau dalam satu ruangan dijamin tidak ada soal yang sama. Hal ini untuk meminimalisir peluang siswa untuk saling bekerjasama serta menghilangkan kemungkinan terjadinya kecurangan.” 
Sarjono juga mengakui masih ada sedikit kendala di lapangan seperti keterlambatan distribusi soal/ jawaban UN Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk pelaksanaan UN pada Kamis, 25 April 2013 mendatang. Selain itu di beberapa sekolah didapatkan kualitas Lembar Jawaban Kerja siswa (LJKS) yang mudah rusak dan tidak standar. Namun kendala ini akan disikapi sekolah dengan melaporkan ke Berita Acara Pelaksanaan Ujian. “Hari ini pihak Dinas Pendidikan Provinsi akan mengantarkan soal ujian IPA yang yang terlambat. Mudah-mudahan nanti siang berkas soal tersebut sudah kita terima.”           
          Sementara itu, diakhir peninjauannya, Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri mengatakan cukup puas dengan pelaksanaan UN di Kabupaten Beltim. “Kita sudah melihat pelaksanaan UN di Kabupaten Beltim sudah bagus. Hampir semua siswa yang terdaftar mengikuti ujian. Intinya tidak ada lagi persoalan di Kabupaten Beltim. Kita berharap dengan sistem soal yang berbeda ini akan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Inilah yang kita harapkan, semuanya murni tanpa adanya kecurangan.” @2!
 
 
Plt. Kabag Humas
 
 
Wahyu Setyawan, S.PKP
                                                                                                  NIP. 19630505 198603 1 011
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pemred Info Publik

Pemred Info Publik

KOMPAS.com

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Info Publik News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template