Headlines News :

Iklan

Home » » Pasar Tradisonal Gantong Nyaman dan Bersih

Pasar Tradisonal Gantong Nyaman dan Bersih

Written By Info Publik News on Senin, 18 November 2013 | 00.37

infopubliknews.com, Gantong, Humas Beltim – Para pembeli dan penjual di Pasar Tradisonal Gantong mengaku sangat senang dengan dibangunnya Pasar Gantong. Faktor kebersihan dan rapinya penataan pasar membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja di pasar yang rencana akan diresmikan oleh Menteri Perdagangan ini.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu konsumen Pasar Gantong, Soleha yang menyatakan Pasar Gantong rapi dari segi penataan, masih bersih serta kenyamanan parkir kendaraan dibandingkan dengan pasar lama Gantong di lokasi terdahulu. “Cukup senang la sekarang belanje di pasar, dak bicek dak gilak bau, ade musollahnya, nyaman mane nak parkir. Mun duluknye pun raga-rage di tepi jalan gede, mungkin untuk kertangin (Sepeda) paya.” Ujar warga Dusun Rasau Desa Gantong ini.
Senada dengan Soleha salah satu pedagang sayur Pasar Gantong, Hartini mengakui di lokasi Pasar Gantong sangat nyaman untuk berjualan. “Toiletnye bersih, pokoknya harapan kami alhamdulillah la kami terima kasih sudah dibuatkan pasar kayak gini. Cuman kurangnya, pembelinye agik sikit. Kadang sikit kadang ramai”. Ujar Hartini yang mengaku sudah puluhan tahun berdagang.

Pasar yang terletak di Jalan Dermaga Desa Lenggang Kecamatan Gantung ini dibangun di lokasi seluas lebih kurang 7.468 m . Dana Pembangunan pasar yang menelan biaya Rp. 6.000.000.000. (enam milyar rupiah) ini ke semuanya berasal dari anggaran Kementrian Perdagangan. 

Pasar yang mampu menampung 141 pedagang ini memiliki 2 unit petak/ kios ukuran 3,5 x 9 m , 52 unit petak kios ukuran 3,5 x 6 m , 63 unit los/plank sayuran/ bumbu ukuran 1,5 x 2 m , 45 unit los/ plank ikan dan daging ukuran 1,2 x 1,2 m , 9 unit MCK ukuran 2 x 1,75 m , satu unit musollah ukuran 3,5 x 7,15 m , satu unit kantor UPTD ukuran 3,5 x 7,15 m , dan water roof tank.

Rencananya tahun 2014 mendatang, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Beltim akan membangun gudang, rum
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pemred Info Publik

Pemred Info Publik

KOMPAS.com

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Info Publik News - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template